Free Lines Arrow

Manusia Baru

manusia baru
Apa Itu Hidup?
Ini tulisan tentang suara hati. Bukan tentang saya, tapi mengenai teman saya. Kisah absurd dan mungkin jarang sekali terjadidalam kehidupan nyata. Bukan sekedar dongeng tak berdasa.

Tersebutlah seorang lelaki Gagah, digilai banyak wanita dan sangat beruntung karena terlahir dari keluarga yang kaya raya, Tapi Alex (sebut saja dia begitu) bukan lelaki manja yang menggantungkan hidupnya pada bantuan takdir dan nasib yang mujur. Dia sendiri sangat cemerlang dalam banyak hal. Nyaris sempurna. Cerdas, pandai bergaul, Pintar mengambil hati, dan memiliki teman wanita yang bisa di bilang sangat cantik yang setia menemaninya.

Semua level pendidikan dia lalui dengan mudah dan predikat yang sangat memuaskan. Lulus kuliah, langsung memasukan lamarannya untuk melanjutkan studi S2 nya kesebuah universitas yang banyak diidamkan orang indonesia untuk studi di sana di luar negri, dan seperti yang dio prediksi dia pun lulus. Dua tahun kemudian, dia pulang ke indonesia dan bekerja di sebuah bank ternama dari luar negri dengan posisi yang sangat menjanjikan untuk hidupnya mungkin sampai dia pensiun. Akhirnya tiba lah saat yang paling menentukan dalam hidupnya itu.

''Aku mau menyampaikan keputusan yang sangat penting'' katanya lirih. ''Aku akan kel;uar dari pekerjaanku, melepaskan pacarku, meninggalkan kalian kalian, barang barang dan tabunganku kuhibahkan semua tampa kecuali keopada orang yang membutuhkan''. Aku harus pergi katanya terbata bata kepada orang tua dan semua saudaranya.
Bak disambar petir, Senyap, Tak ada yang mengerti apa yang terjadi kepada Alex. Tapi keputusannya sudah bulat, takan ada yang bisa mencoba untuh menghentikan niatnya.
Adakah manusia yang rela membuang semua miliknya, kekayaannya, pangkat dan posisinya???
Ada, Alex namanya. Sang Sempurna yang merasa akn lebih sempurna dengan mengikuti suara hatinya, untuk menjadi seorang rohaniawan. Melepaskan pekerjaan, posisi, kekasih hati, kehangatan keluarga, kekayaan demi sebuah fase kehidupan yang baru yang dianggapnya lebih sempurna. yaitu menjadi manusia baru

Suatu hari setelah dia menjadi rohaniawan, saya pernah bertemu sekali dengannya. Dia mengatakan hal ini kepada saya,''Dimatamu mungkin aku bodoh. orang orang juga akan memandang sinis kepadaku melepas semua miliku setelah aku mati matian berusaha mendapatkannya bertahuntahun lalu''. 
Dia bercerita dengan intonasi yang sangat datar. ''Mulanya aku juga menyesalinya, berat, berat sekali rasanya. Tapi, sekarang aku tahu bahwa keputusan terbaik yang pernah aku ambil seumur hidupku adalah ketika aku memutuskan untuk menjadi seorang Manusia baru''.
keputusan yang sangat berani dan juga paling sempurna menurut saya.
Keputusan untuk menjadi Manusia baru....



Ucapan terima kasih buat APS,
yang telah mengajarkan whai is life, apa itu hidup  dan banyak hal tentang kesempurnaan hidup pada saya

Post a Comment

Statistic

Traffic

free counters

Tukar Link

Google PageRank Checker