Free Lines Arrow

This Is Me

inilah aku
INILAH AKU
Tersebutlah walikota terkenal di kota kecil Prancis beberapa abad lalu, Jean Valjean, karena kebaikan hati, kedermawanan, dan kehormatannya. Tapi, sesungguhnya dia adalah narapidana yang kabur dari penjara, Ketika tertangkap setelah mencuri perhiasan perek milik biara, seorang biarawan yang mengantarkannya ke jalan yang baru. ''Aku membeli jiwamu dengan perak itu, Kamu tidak lagi dalam kuasa gelap, betjanjilah jangan lagi membuat kejahatan''.kata biarawan itu. Dan begitulah Jean Valjean menjadi orang baru, Hidupnya hanya penuh dengan kebaikan, kebaikan, dan kebaikan.

Puncaknya, dia berusaha membuka samarannya dipengadilan yang sedang mengadili seseorang yang dicurigai sebagai Jean Valjean, buron diseluruh negeri. Datang sebagai walikota sebagai posisi terhormat dia tak kuasa menahan jati dirinya sebagai orang yang baik.

''Tangkaplah saya Pak Hakim! Sayalah Jean Valjean yang asli. Jangan tertipu oleh baju mewah, posisi dan kekuasaan saya, saya tidak mungkin membviarkan orang yang tidak bersalah ini dihina, disiksa, dipermainkan, dan lantas dihukum karena saya''. kata Valjean sambil meyakinkan para saksi bahwa dialah Jean Valjean yang asli.

Saya kebetulan pernah membaca sebuah novel klasik Prancis karya Victor Hugo yang berjudul Les misérables. Novel ini menggambarkan betapa menderitanya sang tokoh utama untuk bisa mencari jalan kemuliaan sebagai manusia. Tokoh utama yang selalu muram, nyaris tampa canda tawa, kecuali hanya seorang putri tercinta yang juga bukan anak kandungnya dianggap sebagai anugerah terindah dalam hidupnya.

Menjadi orang baik, memilih selalau mengedepamkan kebenaran, kebaikan, rasa kasih pada sesama, memang bukan lah sesuatu yang mudah dilakukan. tak ada cara menjalaninya kecuali bertanya pada jati diri kita masing masing, Sanggupkah kita menapaki jalan yang mungkin tak umum di tengah dunia yang berkembang kearah yang malah sebaliknya????


Post a Comment

Statistic

Traffic

free counters

Tukar Link

Google PageRank Checker